Sukses

Cara Veronica Ahok Cegah Kanker Payudara

Sejak aktif berkecimpung di Yayasan Kanker Indonesia, Veronica Tan peduli akan kesehatan tubuhnya termasuk payudara.

Liputan6.com, Jakarta Sejak menjadi Ketua Yayasan Kanker Indonesia Provinsi DKI Jakarta satu setengah tahun lalu, banyak hal-hal baru tentang dunia kesehatan yang diketahui oleh Veronica Tan istri Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok. Salah satunya tentang cara melakukan pemeriksaan payudara sendiri yang biasa disingkat SADARI.

"Baru belajar melakukan SADARI, sedang mencoba bagaimana lakukan SADARI itu kan," ujar Veronica usai acara Early vs Advanced Breast Cancer di fX Sudirman Jakarta pada Rabu (29/10/2014).
 
Tak cuma SADARI, ia pun melakukan pengecekan payudara setiap tahunnya dengan USG untuk mengetahui secara pasti kondisi kesehatan payudara guna mendeteksi secara dini kanker payudara.
 
Menurut konsultan hematologi dan onkologi medik RS Kanker Dharmais Jakarta, dokter Ronald Hukom, MHSc, SpPD KHOM, SADARI dilakukan pada hari 7 hingga 10 usai menstruasi hari pertama. Jika menemukan benjolan ada baiknya untuk segera mengecek ke ahli medis untuk memastikan kondisi kesehatan payudara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.