Sukses

Bercinta dengan Banyak Wanita Cegah Risiko Kanker Prostat?

Risiko kanker prostat dapat dicegah bila seorang pria berhubungan seksual dengan lebih dari 1 orang wanita

Liputan6.com, Jakarta Risiko kanker prostat dapat dicegah oleh kaum pria bila dia melakukan hubungan seksual dengan lebih dari satu orang wanita. Alasannya, satu penelitian yang dilakukan di University of Montreal dan INRS (Institut Armand-Frappier), menyebutkan, ada bukti yang cukup signifikan bahwa jumlah pasangan seksual memengaruhi risiko seorang pria terkena kanker prostat.

Bahkan, pria yang mampu berhubungan seksual dengan lebih dari 20 orang wanita seumur hidupnya, 28 persen lebih rendah terkena kanker prostat, dan 19 persen lebih besar terhindar dari tumor yang agresif.

Dikutip dari Health Me Up, Kamis (30/10/2014), pria homoseksual sekali pun, bila dia mampu melakukan hubungan seksual dengan lebih dari 20 orang pria, memiliki kesempatan dua kali lipat terhindar dari kanker prostat, dibanding seorang pria yang belum pernah berhubungan seksual sama sekali.

Namun, harus diingat. Meski Anda terhindar dari kanker prostat, Infeksi Menular Seksual (IMS) dan HIV-AIDS menghantui Anda yang gemar berhubungan seksual dengan lebih dari 1 pasangan. Jangan sampai, Anda terbebas dari kanker prostat, tapi justru menderita HIV-AIDS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini