Sukses

Suhu Air yang Tepat untuk Seduh Teh

Mengonsumsi teh dengan benar tidak bisa sembarangan. Ada tata cara yang benar agar kita tidak kehilangan manfaat kesehatan dari teh.

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi teh dengan benar tidak bisa sembarangan. Ada tata cara yang benar agar kita tidak kehilangan manfaat kesehatan dari teh.

Seperti disampaikan Ketua Bidang Promosi Dewan Teh Indonesia, Ratna Somantri bahwa teh normalnya diseduh dengan suhu 70 derajat. Tapi hal ini tergantung juga dari jenis teh.

"Teh hitam bisa disiram air yang hampir mendidih. Teh hijau, oolong, teh putih 70-80 derajat celsius. Tapi beberapa jenis teh hijau bisa disajikan dengan air dengan suhu 50 derajat celsius," kata Ratna pada Liputan6.com, Rabu (29/10/2014).

Dalam suhu tersebut, kata Ratna, seseorang dapat merasakan rasa dan manfaat kesehatan dari teh. Bila Anda tidak percaya, coba saja bandingkan. Teh yang menggunakan air panas 100 derajat Celsius itu rasanya pasti pahit. Tapi kalau 70 derajat Celsius tidak akan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini