Sukses

Sebelum Tidur Jangan Konsumsi Teh Hijau

Khasiat teh hijau yang bisa membantu konsentrasi, sebaiknya diminum di pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta Khasiat teh hijau yang bisa membantu konsentrasi, sebaiknya diminum di pagi hari. Sebab bila dikonsumsi sebelum tidur, maka akan mengganggu waktu istirahat Anda.

Begitu disampaikan Ketua Komunitas Pecinta teh sekaligus Ketua Bidang Promosi Dewan Teh Indonesia, Ratna Somantri saat menyambangi kantor redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

"Teh hijau bisa membuat seseorang susah tidur karena kandungannnya bisa membantu konsentrasi maka teh ini sebaiknya dikonsumsi di pagi hari," kata Ratna.

Kendati demikian, kata Ratna, bila Anda ingin mengonsumsi teh hijau di pagi hari, Anda harus sarapan terlebih dahulu. "Jangan minum teh hijau saat perut kosong karena merangsang asam lambung. Tapi jika Anda merasa agak enek, biasanya bisa diatasi dengan makan manis. Makanya upacara minum teh di Jepang, selalu ada sajian makanan manis untuk memastikan perutnya tidak kosong."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini