Sukses

Lebih Baik Konsumsi Teh Panas atau Dingin?

Mengonsumsi es teh juga tidak ada salahnya.

Liputan6.com, Jakarta Lazimnya teh memang disajikan dalam suhu hangat. Tapi jangan salah, mengonsumsi es teh juga tidak ada salahnya. Tenang, manfaat teh tidak akan hilang selama cara membuat dan mengonsumsinya benar.

Seperti disampaikan Ketua Komunitas Pecinta teh sekaligus Ketua Bidang Promosi Dewan Teh Indonesia, Ratna Somantri bahwa menikmati teh juga bisa disajikan dingin.

"Teh itu bisanya disajikan panas. Tapi mungkin karena kita tinggal di negara tropis, di Jakarta, siang itu panas. Jadi bisa minum dingin pakai es," katanya saat menyambangi kantor redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Tapi ingat, kata Ratna, agar khasiat teh tidak hilang maka Anda harus rela menunggu untuk menikmatinya. Ratna menerangkan, pertama-tama Anda bisa memasukkan teh oolong ke dalam wadah dan tambahkan air dingin. Biarkan teh selama 4 jam hingga siap disajikan.

"Tunggu sampai teh oolong berwarna kemerahan seperti champagne. Tanpa gula, asalkan langsung diminum, khasiat atau manfaat teh tidak akan hilang," jelasnya.

Ratna menambahkan, jika ingin menikmati teh dingin, ia memberikan tipd untuk menambahkan es batu yang terbuat dari air teh sehingga tidak mengencerkan teh yang telah dibuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.