Sukses

Cara Mudah agar Bahagia dan Tidak Sakit-sakitan

Mensyukuri apa yang Anda hadapi hari ini berdampak baik bagi kesehatan mental dan fisik.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang bertanya-tanya mengenai resep hidup sehat dan bahagia. Mensyukuri apa yang terjadi pada kehidupan merupakan cara sederhana dapatkan hidup yang berkualitas.

Lupakan segala kekesalan Anda, hal-hal yang tak tercapai sempurna namun mensyukuri apa yang sudah Anda dapatkan hari ini jadi cara ampuh untuk meningkatkan kebahagiaan Anda.  Kebahagiaan berdampak pada fisik sehat yang Anda miliki.

Sebuah studi, seperti dikutip Reader's Digest pada Rabu (29/10/2014) menyebutkan bahwa orang yang menulis apa yang mereka syukuri setiap minggunya berdampak besar bagi kesehatan mental dan fisik. Mereka merasa  lebih optimis jalani hidup, berolahrga lebih sering, bahkan jadi jarang ke dokter dibandingkan orang yang lebih sering menggerutu bahkan yang bersikap netral jalani hidup.

Anda pun bisa meniru hal ini. Cukup ingat apa saja hal-hal yang Anda dapati hari ini. Tak perlu hal-hal besar, sesederhana mendapati jalanan lancar, bertemu orang baik, mampu menghirup udara, hingga bisa makan-makanan kesukaan bisa jadi ajang bersyukur Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini