Sukses

Pekerjaan Rumah Utama Menkes Nila Moeloek

Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengaku telah mendapat arahan dari mantan Gubernur DKI itu untuk membangun kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Meski baru dilantik Presiden Joko Widodo, Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengaku telah mendapat arahan dari mantan Gubernur DKI itu untuk membangun kesehatan. Seperti misalnya mengatasi Angka Kematian Ibu dan Bayi (AKI) yang sangat memprihatinkan di Indonesia. Ini adalah pekerjaan rumah besar bagi menkes baru.

"Sidang kabinet pertama membahas kesehatan AKI. Saya kira AKI tidak bisa berdiri sendiri. Sebelumnya saya utusan khusus presiden untuk MDGs dan AKI yang masih tanda merah," kata Menkes di sela-sela serah terima jabatan di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Menkes menuturkan, target Perserikatan Bangsa-bangsa telah menargetkan AKI di angka 70 per 100 ribu angka kelahiran. Oleh sebab itu, ia merasa semua sektor harus bekerjasama mencapai derajat kesehatan yang lebih baik.

"AKI di angka 70 per 100 ribu angka kelahiran. Ini diketok 12 September lalu di PBB. Ini rambu-rambu mencapai kesehatan. Untuk itu, saya mengajak seluruh jajaran eselon 1 kebawah, semuanya untuk kerja keras," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini