Sukses

Nafsiah Mboi Ucapkan Selamat pada Menkes Nila Moeloek

eks Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi tak luput memberikan ucapan selamat kepada Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

Liputan6.com, Jakarta Kabinet Kerja memasuki babak baru. Hari ini, Menteri Kesehatan Nila Moeloek resmi bekerja di lingkup Kementerian Kesehatan setelah kemarin dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Dalam acara serah terima jabatan yang berlangsung di Kantor Kementerian Kesehatan, eks Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi tak melewatkan kesempatan untuk memberikan ucapan selamat kepada Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

"Saya ucapkan selamat datang ibu menkes di lingkungan kesehatan. Banyak orang Indonesia juga menyampaikan selamat pada ibu nila dan mendoakan ibu selalu diberkati Tuhan, semoga sukses. Sehingga ini membesarkan hati kita," kata Nafsiah di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Di kesempatan tersebut, nafsiah juga menyerahkan buku kinerja selama 5 tahun, termasuk terobosan dalam bidang kesehatan di era pemerintahan SBY.

"Pesan bapak Presiden Joko Widodo, ingin punya suatu pemerintahan yang bersih, insyallah sudah kita laksanakan dalam waktu yang relatif singkat disclaimer wajar tanpa pengecualian," kata Nafsiah.

Selama 28 bulan menjabat sebagai Menteri Kesehatan juga, kata Nafsiah, ia sangat terharu dan bangga pada pejabat di lingkup Kementerian Kesehatan. Kedepannya, ia penasaran apa prioritas pemerintahan baru mengingat akan ada banyak tantangan dan kesempatan.

"Ada Menko Pembangunan Manusia dan Sosial Budaya, tidak mungkin pembangunan manusia tanpa peran kesehatan. Fokus pada Kemaritiman serta Jaminan Kesehatan Nasional-BPJS Kesehatan, bagaimana nanti bisa menjangkau setiap insan Indonesia. Lima tahun kedepan saya rasa masa menarik," ujar Nafsiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini