Sukses

9 Hal Sederhana Pembangkit Gelora Seksual

Berikut, 9 hal sederhana yang mampu membangkitkan serta membuat aktivitas bercinta jadi lebih menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Sejak lama para ahli medis berdebat apakah ada makanan dan perilaku tertentu yang dapat memiliki efek afrodisiak, sebuah zat kimia yang dapat merangsang gairah seksual. Ternyata, memang ada beberapa hal mulai dari makanan, bau dan perilaku pasangan yang bisa membantu hubungan bercinta terjadi secara menyenangkan.

Berikut 9 daftar hal-hal sederhana yang diyakini mampu membangkitkan dan membuat bercinta jadi lebih menyenangkan seperti dilansir dari Health pada Selasa (28/10/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jahe dan cokelat

1. Jahe
Rasa hangat pada rimpang yang satu ini bisa meningkatkan aliran darah ke organ genital denan cara melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah. "Rasa hangat yang dirasakan saat menelan minuman jahe membuat aktivitas bercinta juga jadi lebih panas," terang seksolog klinis dokter Sonjia Kenya.

2. Cokelat
Cokelat mengandung serotonin dan phenylethylamine, yang keduanya terbukti hormon mengangkat suasana hati-ditemukan secara alami di otak orang yang bahagia yang sedang jatuh cinta.

3 dari 5 halaman

Bulu dan pisang

3. Bulu
Menyentuh kulit pasangan dengan aneka bulu, dapat meningkatkan hasrat bercinta.

4. Pisang
Bentuk buah yang satu ini memang biasa saja, namun kandungan di dalamnya kaya dengan kalium, Vitamin B yang penting dalam fungsi hormon seks, terang ahli gizi Deborah Enos.

4 dari 5 halaman

Menutup mata

5. Vanila
Baik dimakan, diminum, maupun keharumannya dianggap sebagai afrodisiak. Ilmu pengetahuan pun telah mengungkapkan bahwa aroma vanula merupakan aroma yang paling membangkiktan gairah bagi pria berusia lanjut karena mampu membuat mereka rileks.

6. Avokad
Masyarakat suku Maya percaya bahwa mengonsumsi alpukat bisa meningkatkan gairah seksual, meski belum ada bukti ilmiah yang membuktikan.

7. Menutup mata
Coba sesekali, tutup mata pasangan saat bercinta. Menutup mata akan membuat ia berimajinasi sehingga memiliki pengalaman seksual yang sangat seru.

5 dari 5 halaman

Musik dan kulit pasangan

8. Musik
Beberapa jenis musik dengan frekuensi tertentu membantu otak untuk menurunkan kerjanya sehingga mampu mempertinggi persepsi sensorik dan mendorong kesadaran yang lebih besar pada diri dan pasangan. "Hal ini akan membuat keintiman emosional," terang terapis seks Ellen Eatough.

9. Kulit pasangan
Menurut konselor pernikaha dokter Paul Hokemayer, afrodisiak terbaik adalah aroma kulit pasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.