Sukses

5 Cara Bakar Kalori Lebih Cepat Saat Jogging

Olahraga murah, jongging atau jalan santai dinilai merupakan cara paling ambuh membuang kalori paling cepat.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga murah, jongging atau jalan santai dinilai merupakan cara paling ampuh membuang kalori dengan cepat. Diperkirakan, jogging 30 menit bisa membakar hingga 294 kalori.

Namun banyak yang belum tahu cara jogging yang cepat membakar kalori. Lebih jelasnya, berikut ulasannya, seperti dikutip Health, Senin (27/10/2014).

1. Gunakan tangan

Pelatih jogging dari WoW Power, Lee Scott mengungkapkan, berlari sambil menggerakkan tangan bisa membantu membakar kalori lebih cepat.

2. Melangkah kecil

Scott mengatakan, cara lain untuk melepas kalori denga cepat adalah lari dengan langkah kecil tapi cepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Capai target



3. Capai target

Penulis Fitness Walking, Therese Iknoian mengatakan, cara terbaik untuk membuang banyak kalori saat berlari adalah mencapai target yang dituju dengan cepat.

4. Pilih sepatu olahraga

Agar mendapat kekuatan saat berolahraga, jangan salah menggunakan sepatu yang tepat.

5. Berdiri tegak

Ketika itu selaras tubuh Anda, punggung dan bokong otot mampu bekerja lebih kuat, sehingga Anda berjalan lebih cepat dan obor lebih banyak kalori. Berdiri tegak dengan punggung lurus, menjaga telinga dan bahu sejajar di atas pinggul Anda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini