Sukses

Pasta Gigi Saja Tak Bakal Bisa Putihkan Gigi

Selain minum kafein, mengonsumsi sejumlah obat juga bisa membuat gigi kuning. Maka itu membuat gigi putih tak cukup dengan pasta gigi.

Liputan6.com, Jakarta Selain minum kafein, mengonsumsi sejumlah obat juga bisa membuat gigi kuning. Maka itu membuat gigi putih tak cukup dengan pasta gigi.

Seperti disampaikan Direktur Kilinik Elleven Dental, Dr Sameer Patel bahwa antibiotik seperti tetracycline yang sering digunakan untuk mengatasi jerawat bisa membuat gigi kuning. Begitu juga dengan larutan kumur khusus untuk mengobati penyakit gusi, dan obat-obatan untuk tekanan darah tinggi.

"Cara terbaik untuk mengatasi gigi kuning adalah melakukan whitening gigi pada dokter profesional. Sementara pasta gigi yang mengklaim bisa memutihkan gigi hanya akan menghapus noda dangkal dan tidak akan mengubah warna permukaan gigi," katanya, seperti dikutip Dailymail, Sabtu (25/10/2014).

Kendati demikian, mungkin Anda juga bisa mencoba memutihkan gigi di rumah dengan menggunakan campuran baking soda dan perasan lemon atau campuran strawberry, garam dan baking soda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini