Sukses

Kematian Gayatri Tak Berkaitan dengan Kecerdasanya

Penyakit yang diduga menderita remaja berbakat, Gayatri Wailisa yaitu Aneurisma ternyata tak ada kaitannya dengan kecerdasan otaknya.

Liputan6.com, Jakarta Penyakit yang diduga diderita remaja berbakat, Gayatri Wailisa yaitu Aneurisma tak ada kaitannya dengan kecerdasan otaknya. Konsultan Spesialis Jantung dan Pembuluh darah dari RS Sahid Sudirman, dr. H. Aulia Sani, Sp.JP (K) FJCC, FIHA, FAsCC, FICA bahkan mengatakan siapapun bisa terkena penyakit ini.

"Kemampuan atau kecerdasan otak nggak ada kaitannya dengan aneurisma seperti yang dialami Gayatri," kata sani saat dihubungi Liputan6.com, ditulis Sabtu (25/10/2014).

Sani menerangkan, otak cerdas yang dimiliki Gayatri yang dapat menguasai 14 bahasa asing itu adalah bakat yang dimilikinya. Sedangkan aneurisma terjadi karena pelebaran pembuluh darah disebabkan oleh melemahnya dinding pembuluh darah.

"Penyakit aneurima biasanya karena kelainan dari lahir. Tapi penyakit ini jarang dialami anak atau remaja karena kebanyakan dialami pria di atas 40 tahun," ungkap Sani.

Meski penyakit ini mematikan, tapi menurut Sani penyakit ini bisa diatasi dengan stent. Dan prosedur ini sudah bisa dilakukan oleh dokter Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.