Sukses

Bukan Magic, Pria Ini Mampu Pindahkan Benda Tanpa Disentuh

Kemampuan telekinetiknya mampu memindahkan sesuatu tanpa perlu menyentuhnya.

Liputan6.com, Jakarta Tanpa ada seseorang yang menyentuh, sendok teh di salah satu kafe bergerak memutar. Bukan hanya sendok yang ringan, tempat lada yang terbuat dari kaca pun bisa bergerak sendiri. Di dekat kedua benda tersebut ada Guy Bavli seorang mentalis dan ilusionis dari Israel.

Kedua benda tersebut memang digerakkan oleh Guy, namun bukan dengan tangan namun dengan kekuatan pikirannya.
"Pikiran mempunyai kekuatan hebat sehingga Anda harus yakin pada diri sendiri. Jika percaya bisa, Anda benar-benar bisa melakukan itu," teranngya saat dalam acara Stan Lee's Superhuman yang ditayangkan History Channel.

Tak hanya kemampuan untuk menggerakkan sendok maupun tempat lada, ia juga bisa memindahkan benda-benda yang ia belum pernah lihat sebelumnya, misalnya peralatan bengkel berukuran kecil. Dan... ia pun masih bisa menggerakkan benda yang baru ditemuinya tersebut.

Kehebatan luar biasa Guy membuatnya layak dianggap manusia super, bahkan ada pula yang menjulukinnya sebagai kinetik man yang memiliki kemampuan telekinetik, sebuah kemampuan untuk memindahkan benda tanpa memegangnya.

"Aku senang melakukan hal-hal yang orang tidak bisa lakukan, sehingga perlahan-lahan saya belajar dan mempraktikan telekinesis dengan memindahkan sesuatu dengan pikiran saya. Saya cukup mengerahkan energi lalu memindahkan kekuatan tersebut pada titik yang tepat," ujar pria yang sejak tahun 2002 tinggal di Amerika Serikat ini.

Apa yang dilakukan Guy memang benar-benar nyata, namun dunia ilmiah tak mampu menjelaskan hal tersebut.

"Ini adalah hal yang langka, tidak ada perubahan frekuensi pada otaknya saat melakukan tindakan telekinesis," ujar Ahli Biofeedback EEG Bill Scott pada tayangan acara yang sama saat melihat hasil pemeriksaan EEG, suatu rekaman aktivitas listrik sel saraf otak.

 

Buktikan sendiri kemampuan super Guy dalam video berikut:

 

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.