Sukses

Ebola Sudah Sampai Mali

Negara Mali mengkonfirmasi bahwa benar ada kasus pertama Ebola yang telah menewaskan hampir 4.900 orang

Liputan6.com, Jakarta Negara Mali mengkonfirmasi bahwa benar ada kasus pertama Ebola yang telah menewaskan hampir 4.900 orang. Menteri Kesehatan negera tersebut, Ousmane Kone mengatakan, pasien ebola pertama adalah seorang bocah dua tahun yang baru saja tiba dari Guinea.

Melansir laman Huffingtonpost, Jumat (24/10/2014), ibu balita tersebut meninggal di Guinea beberapa minggu yang lalu setelah terinfeksi ebola. Dan balita itu dibawa saudaranya ke ibukota Mali, Bamako, di mana ia tinggal selama 10 hari di lingkungan Bagadadji sebelum menuju ke Kayes.

"Saat ini pengawasan dan perawatan pasien masih dilakukan. Orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien juga dalam pengawasan," kata Kone.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memprediksi bahwa kasus ebola akan mencapai 10.000 kasus bila tidak tertangani dengan baik. Jumlah kasus terbanyak saat ini masih diduduki oleh Guinea, Liberia dan Sierra Leone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.