Sukses

Camilan Sebelum Tidur Tanpa Bikin Gemuk

Tahan lapar di malam hari bukan sesuatu yang mudah bagi sebagian orang. Oleh sebab itu, sarannya untuk mengambil makanan yang rendah kalori

Liputan6.com, Jakarta Dalam beberapa studi, mengonsumsi camilan di malam hari memang tidak disarankan karena kalori yang tinggi dapat mengganggu metabolisme tubuh. Tapi masalahnya, sebagian orang tidak bisa menahan lapar di malam hari.

Ahli gizi dan Penulis 'Blood Pressure Down', Janet Brill, Ph.D., RD mengungkapkan menahan lapar di malam hari bukan sesuatu yang mudah bagi sebagian orang. Oleh sebab itu, sarannya untuk mengambil makanan yang rendah kalori agar ketika bangun tidur tidak kembung. Beberapa makanan ini juga boleh dikonsumsi secukupnya, seperti dikutip Womenshealth, Jumat (24/10/2014) berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keju dan Sereal



1. Keju

Satu porsi camilan ini mengandung protein dan lemak yang tinggi sehingga Anda dapat merasa kenyang lebih lama. Yang penting, keju mengandung asam amino triptofan yang dapat membantu membuat Anda mengantuk.

2. Sereal

Kita bicara tentang gandum, jenis karbohidrat kompleks yang mudah dicerna dan mengandung 200 kalori bila dikonsumsi satu mangkuk. "Tuang sedikit susu untuk tryptophan dan protein tambahan," kata Brill.

3 dari 3 halaman

Apel, wortel, pisang



3. Apel
 
Buah apel memiliki banyak serat sehingga bisa membuat Anda kenyang dengan cepat.

4. Wortel kecil (baby carrot)
 
"Jenis sayuran berwarna oranye ini mengandung 4 kalori yang boleh dikonsumsi di malam hari," kata Brill.

5. Pisang
 
Tidak kaya serat dan triptofan tapi pisang juga salah satu buah yang akan membuat Anda kenyang dan merasa mengantuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini