Sukses

Gara-gara Menyusui, Nyawa Ibu ini Selamat

Gara-gara menyusui putrinya, perempuan asal Inggris ini tahu bahwa ia mengidap kanker payudara.

Liputan6.com, Jakarta Saat berusia 35 tahun, seorang perempuan asal Inggris, Nicola Reeves, melahirkan putrinya. Ibu mana yang tak senang mendapati buah hatinya lahir selamat. Ia pun segera memberikan air susu ibu (ASI) pada Eleanor.

Setelah beberapa kali memberikan ASI pada putrinya ia agak kebingungan karena mendapati adanya benjolan pada payudaranya. Saat itu ia pikir ada sumbatan di jaringan payudaranya. Reeves pun pergi ke dokter untuk mengeceknya. Ternyata, benjolan tersebut adalah kanker payudara yang ganas.

Akhirnya, ia pun menjalani mastektomi atau pengangkatan payudari dan menjalani enam kali kemoterapi. Untungnya, 16 bulan kemudian ia kembali sehat tanpa ada bibit kanker dalam tubuhnya.

"Menyusui Eleanor telah membantu menyelamatkan hidup saya. Saya jadi sasar perubahan pada payudara karena menyusui. Hal ini memungkinkan saya untuk mendeteksi adanya kanker payudara lebih dini," terang Eleanor seperti dilansir Cosmopolitan pada Kamis (23/10/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.