Sukses

Anda Disalahkan Bila Beli Sepatu dengan 3 Alasan Ini

Hindari tiga kesalahan berikut agar tepat memilih sepatu olahraga.

Liputan6.com, Jakarta Sepatu merupakan perlengkapan penting yang mendukung aktivitas olahraga mulai dari lari, tenis, badminton, hingga trekking. Namun tidak sedikit orang yang salah menemukan sepatu untuk aktivitas berolahraga. Akibatnya kaki jadi bisa terluka bahkan cedera sehingga kegiatan olahraga pun terhambat.

Berikut, 3 hal yang menyebabkan Anda salah membeli sepatu olahraga seperti dilansir dari Good Housekeeping pada (23/10/2014).

1. Salah membeli ukuran

Sebagian orang pasti pernah bertanya pada teman atau anggota keluarga "bagus nggak di kaki?". Ternyata menurut Presiden Weil Foot dan Ankle Institute di Chicago, dokter Lowell Weil Jr kesalahan umum salah membeli sepatu karena membiarkan orang lain memilih sepatu mana yang pas untuk Anda.

Hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan adalah mencobanya sampai menemukan sepatu yang terasa nyaman di kaki Anda.

2. Tidak spesifik memilih sepatu olahraga
Saat memilih sepatu olahraga sangat penting untuk menentukan akan menggunakan sepatu tersebut untuk apa. Misalnya lari, berjalan, bermain tenis. Salah memilih mengakibatkan risiko cedera yang lebih besar.

3. Beralih merk
"Jika telah menemukan merk yang membuat Anda nyaman, artinya Anda menemukan sepatu yang tepat untuk kaki Anda," terang Weil. Hal ini disebabkan karena sebagian besar perusahaan sepatu konsisten dalam membuat sepatu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.