Sukses

Desira Haliman, Tak Menyangka Honest Grocer Laku Keras

Tak mengira nyaris setahun sejak akhir 2013 Desira Haliman yang merintis usaha toko bahan makanan sehat secara online meraih hasil baik

Liputan6.com, Jakarta Tak mengira nyaris setahun sejak akhir 2013 Desira Haliman yang merintis usaha toko bahan makanan sehat secara online meraih hasil yang menyenangkan.

"Tak seperti yang dibayangkan sebelumnya. Pemesannya luar biasa banyak,"ujar pemilik Honest Grocer ini.

Setidaknya pelanggannya sudah mencapai 700-an dan setiap hari pasti ada pengiriman. Bahkan pelanggannya beberapa adalah artis seperti Sophie Navita, juga penyanyi Dira Sugandi.

Karena itu, Des, begitu panggilan perempuan usia 25 tahun ini, yakin bahwa usaha di bidang makanan sehat yang dimulainya ini bakal bagus prospeknya.

"Orang-orang seperti Sophie justru mencari makanan kayak kacang almond di tempat saya. Alasannya lebih segar,"jelas Des.

Des mengakui, meski barang dagangannya seperti bubuk cacao, extra virgin coconut oil, dan masih banyak lagi berasal dari Amerika dan harganya mahal, ternyata banyak yang mau. Terbukti dari jumlah pelanggan yang makin banyak.

Sebagai startup di bidang toko makanan kesehatan kelas premium dengan cara online, Des mengakui masih ada potensi usahanya ini menjadi besar lagi. "Karena itu saya akan menyasar pasar Singapura karena tingkat kesadaran masyarakatnya dalam bidang gaya hidup sehat lumayan bagus,"jelasnya.

Sehat sejak kecil

Upaya Des menggeluti bidang makanan sehat ini tak lepas dari hasratnya untuk setia menjalani gaya hidup sehat. "Ya, saya tadinya membeli barang-barang itu untuk kebutuhan sendiri. Tapi lama-lama terpikir juga untuk menjualnya. Dan ternyata di luar dugaan," jelasnya.

Mungkin kita akan heran kenapa ada anak muda mau terjun di bidang makanan kesehatan dan bahkan mau bergaya hidup sehat. Rupanya, sejak kecil lingkungan keluarganya sudah mendidiknya demikian.

"Orangtuaku para penggemar fitness. Jadi aku dari kecil kerap dibiasakan juga gaya hidup sehat,"ujar Des.

Wanita yang pernah kuliah di bidang ekonomi di Amerika ini menyadari kesalahannya selama empat tahun belajar di negeri Paman Sam. Gaya hidup yang tak sehat tidak seperti yang dicontohkan orang-orang terdekatnya.

"Beberapa bulan sebelum membuat Honest Grocer, saya sudah mulai lagi mencoba jalani gaya hidup sehat,"jelas Des.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.