Sukses

Obati Sakit Gigi, Kapan ya Harus ke Dokter?

Ketahuilah waktu yang tepat pergi ke dokter gigi untuk mengobati sakit gigi.

Liputan6.com, Jakarta Obat sakit gigi bisa kita temui dengan mudah. Baik dengan cara-cara alami dan obat herbal seperti berkumur dengan air asin hangat hingga obat-obat moderen seperti aspirin dan ibuprofen yang dapat menghilangkan rasa nyeri saat sakit gigi.

Kadang-kadang, kita bingung apakah harus ke dokter gigi ataukah cukup dengan pengobatan rumahan saja. Sebenarnya, kapan waktu yang tepat untuk pergi ke dokter gigi saat sakit gigi?

Dilansir dari Mediskus pada Kamis (23/10/2014), saat kita mengalami kriteria seperti ini, maka itulah waktu yang tepat untuk memeriksanya ke dokter gigi.

Pertama, jika ada tanda-tanda infeksi pada gigi Anda seperti nyeri ketika mengunyah makanan, gusi membengkak, merah hingga mengeluarkan nanah.

Kedua, Anda harus segera berobat ke dokter gigi ketika sakit gigi Anda tidak kunjung sembuh selama lebih dari dua hari padahal selama itu Anda telah melakukan pengobatan rumahan.

Ketiga, jika Anda mengalami sakit gigi disertai dengan demam atau panas tinggi. Keempat, jika sakit gigi Anda disertai dengan kesulitan bernapas atau sakit ketika menelan makanan.

Biasanya, ketika Anda ke dokter gigi, hal pertama yang ditanyakan dokter adalah riwayat kesehatan Anda. Setelah itu, dokter akan melakukan pemeriksaan fisik pada mulut, gigi, gusi, rahang, lidah tenggorokan hingga telinga dan hidung Anda.

Setelah mengetahui sebabnya, barulah dokter dapat dengan tepat menangani sakit gigi Anda dan memberikan obat sakit gigi yang juga sesuai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini