Sukses

Kesehatan Oscar de la Renta Sebelum Meninggal

Begini penjelasan kesehatan Oscar de la Renta.

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki kematian Oscar de la Renta sampai saat ini belum terkuak. Kematian pria kelahiran Republik Dominika yang meninggal diumur 82 ini bahkan belum bisa dikonfirmasi oleh pihak keluarganya sekali pun.

Meskipun begitu, semenjak beberapa tahun yang lalu kesehatan de la Renta memang telah terganggu. De la renta terindikasi mengindap penyakit kanker semenjak tahun 2006 yang lalu.

Tetapi, menurut de la Renta sendiri, dirinya telah sembuh semenjak setahun yang lalu.

Ya, aku punya kanker. Tapi sekarang, saya benar-benar bersih," kata de la Renta pada Juni 2013 lalu.

Lantas, bagaimanakah kesehatan de la Renta sebenarnya?

Menurut data dari Organization for Economic Cooperation and Development (OECD), rata-rata usia orang Amerika adalah 78,7 tahun dengan rata-rata usia Prianya yaitu 76 tahun.

Dengan melihat usia rata-rata tersebut, artinya usia de la Renta sebenarnya melebihi usia rata-rata pria Amerika lainnya.

Dengan begitu, dapat ditarik kesimpulan sementara bahwa de la Renta sebenarnya menjalankan pola hidup sehat semasa hidupnya. Meskipun memang belum diketahui secara detail pola hidup sehat seperti apa yang Oscar de la Renta jalani. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini