Sukses

Kucing Empat Bulan Ini Sembuh Karena Diberi Vodka

Kucing milik Sara sembuh karena diberikan vodka selama dua hari

Liputan6.com, Jakarta Vodka yang dianggap sebagai minuman merugikan bagi manusia, justru memiliki manfaat luar biasa bagi seekor kucing. Buktinya, kucing berusia empat bulan milik Sara (27) terselamatkan dari racun berbahaya yang masuk ke dalam tubuhnya menggunakan vodka.

Memang, Sara sempat tidak percaya ketika dokter hewan mengatakan bahwa vodka yang merupakan cairan dengan kandungan alkohol cukup tinggi mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh kucingnya. Namun setelah dicoba, kini Sara tahu apa yang harus dilakukannya bila kucing yang diadopsinya dari dokter hewan mengalami hal yang sama.

Kucing berwarna hitam dan diberi nama Missey oleh Sara sempat mengalami mabuk saat vodka dimasukan ke dalam mulutnya. Apalagi, takaran vodka yang harus diberikan kepada Missey adalah setengah liter vodka 39 persen selama dua hari.

"Kucing itu mabuk, dan berusaha untuk bangun, tapi terjatuh lagi. Matanya tidak fokus, dan ketika kami membawanya pulang, dia bergerak seperti orang yang sedang mabuk," kata Missey sembari tertawa seperti dikutip Daily Mail, Rabu (22/10/2014)

Menurut dokter hewan di White Croos, Andrew Miller, etanol yang terkandung di dalam vodka berguna untuk menetralkan racun dari dalam tubuh. Dan vodka diberikan kepada kucing, layaknya infus yang disuntikan ke pergelangan tangan seorang manusia.

"Etanol yang ada di dalam vodka sangat membantu sekali. Memang, ketika diberikan vodka, kucing akan sedikit mabuk," kata  Andrew menjelaskan.

Racun yang masuk ke dalam tubuh Missey adalah anti-freeze, yang jika didiamkan terlalu lama akan memengaruhi kesehatan ginjal binatang peliharaan. Maka itu, vodka menjadi salah satu cara ampuh untuk mengeluarkan racun-racun itu, dikarenakan kandungan etanol di dalamnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.