Sukses

WHO: Puluhan Ribu Vaksin Ebola Siap Pakai Januari 2015

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merilis, puluhan ribu orang di Afrika Barat diperkirakan akan mendapatkan vaksin Ebola Pada Januari 2015

Liputan6.com, Jakarta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merilis, puluhan ribu orang di Afrika Barat diperkirakan akan mendapatkan vaksin Ebola eksperimental pada Januari 2015.

Seperti dikutip Foxnews, Rabu (22/10/2014), meski uji klinis awal vaksin dari GlaxoSmithKline dan NewLink Genetika sudah berlangsung, namun sekitar 500 relawan telah mengambil bagian di negara-negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Swiss, Mali, Gabon dan Kenya.

Asisten direktur jenderal WHO untuk sistem kesehatan dan inovasi, Marie-Paule Kieny menuturkan, dengan uji coba vaksin, awal tahun depan pekerja kesehatan yang bertugas di garda depan akan mendapat vaksin ebola.

"Data ini benar-benar penting untuk  pengambilan keputusan seberapa banyak dosis yang dibutuhkan. Memang masih ada kemungkinan gagal, tapi ketika saya mengatakan dikerahkan, saya tidak berbicara tentang vaksinasi massal, melainkan pemanfaatan puluhan ribu dosis vaksin dalam beberapa bulan pertama tahun depan," kata Kieny pada konferensi pers.

WHO melaporkan, wabah Ebola Afrika Barat, yang dimulai pada bulan Maret, telah menewaskan 4.546 jiwa dari 9.191 kasus yang diketahui berada di Guinea, Liberia dan Sierra Leone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini