Sukses

Nafsiah Mboi: Menkes yang Baru Harus Sosok Profesional

Nafsiah Mboi: Menkes yang Baru Harus Sosok Profesional

Liputan6.com, Jakarta Mantan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH, mengatakan, Menteri Kesehatan yang baru haruslah sosok individu yang profesional dan memiliki jiwa kemimpinan.

"Sebab, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia merupakan satu Kementerian yang penuh dengan sejumlah orang yang profesional. Kalau seorang Menteri kurang profesional, dan dia kurang mampu mempersatukan teman-teman di Kemenkes, ya sayang sekali," kata Nafsiah Mboi kepada sejumlah wartawan di Restoran Tesate, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/10/2014)

Tak hanya itu, seorang Menteri diharapkan adalah sosok yang bertanggungjawab terhadap tugas yang dilimpahkannya dari Presiden. "Seorang Menteri bisa saja ngomong `Terserah elo, deh. Elo kerjain aja, gue mau main golf saja`. Tapi karena dia sosok yang bertanggungjawab, maka dia tidak akan melakukan itu, melainkan bekerja bersama-sama yang sudah menjadi tanggungjawabnya bersama tim di Kementerian Kesehatan," kata Nafsiah.

Hari terakhir di Kementerian Kesehatan, Nafsiah Mboi bersama Mantan Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia Ali Ghufron, dan Sekretaris Jenderal Untung, bersama-sama menyusun apa saja program yang menjadi prioritas Menteri baru untuk periode 2015 sampai 2019.

"Nantinya, akan disesuaikan dengan visi dan misi Presiden yang baru. Mana yang ingin dijadikan prioritas utama," kata Nafsiah menambahkan.

Ketika disinggung siapa Calon Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang menjadi jagoannya, dengan cepat Nafsiah menunjuk Ali Ghufron yang duduk persis di sebelah kirinya.

"`Kan saya tahu juga dari media, toh," kata Nafsiah sembari tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini