Sukses

Bahaya Keseringan Minum Kopi pada Gigi Anda

Hitamnya kopi ternyata bisa menempel pada gigi, apalagi bagi Anda pencinta kopi yang setiap hari mengonsumsinya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pencinta kopi, pasti sebagian besar sudah tahu risiko di balik kesukaannya tersebut. Mengonsumsi kopi artinya potensi munculnya plak gigi berwarna kecoklatan lebih besar dibandingkan mereka yang tak mengonsumsinya.

"Kebiasaan minum dua hingga tiga cangkir kopi setiap hari dapat menyebabkan bintik-bintik cokelat pada gigi. Apalagi bagi yang memiliki pori-pori besar dan kasa, potensi gigi ternoda semakin besar," terang dokter gigi kosmetik dari New York Jennifer Jablow.

Cara mencegahnya, paling utama dengan mengurangi bahkan menghentikan minum kopi. Jika tidak, coba beralih tidak pada kopi panas melainkan pada kopi dingin. Bisa juga dengan menggunakans edotan untuk mengurangi kontak kopi dengan gigi, ungkap Jablow seperti dilansir Women's Health pada Selasa (21/10/2014).

Jablow pun mengingatkan agar mengurangi kalau bisa menghindari gula yang diganti dengan menambahkan susu untuk mengimbangi keasaman yang kopi hasilkan. Sehingga tidak membuat plak gigi secara signifikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini