Sukses

Maksimalkan Manfaat Infused Water ala Chef Farah Quinn

Langkah tepat membuat infused water ala chef seksi Farah Quinn.

Liputan6.com, Jakarta Gelas atau botol berisi air putih plus aneka buah yang dikenal dengan infused water jadi salah satu kebiasaan minum sehat yang dilakukan banyak orang dalam satu tahun terakhir. Chef seksi Farah Quinn pun tak ketinggalan mengonsumsi minuman ini sebagai pengganti minuman bersoda, teh atau kopi.

"Aku sendiri kadangkala suka membuat infused water, buah yang aku suka adalah lemon dan raspberry," terang Farah Quinn seperti dikutip dalam website resminya pada Selasa (21/10/2014).

Ia pun mengingatkan bahwa infused water digunakan untuk mencegah hidrasi, bukan menyuplai vitamin. "Infused water bukan air ajaib, jadi teman-teman tetap harus menjaga kesehatan dari hal-hal lain seperti pola makan, olahraga dan dengan berpikir positif," ungkapnya.

Farah pun berbagi tips dalam farahquinn.com bagaimana memaksimalkan khasiat baik yang didapat dari minuman yang dipercaya lebih kaya antioksidan ini.

Pertama, umumnya buah yang dipakai untuk infused water adalah buah bertekstur keras seperti strawberi, anggur, lemon, kiwi. Bisa juga ditambahkan daun mint untuk menambahkan kesegaran. Sebelum dimasukkan pastikan dicuci bersih.

Kedua, jangan terlalu lama merendam potongan buah ini. Waktu maksimal yang dianjurkan adalah tiga hari karena buah sudah mulai berubah warna dan hancur. Sebenarnya tiga hingga lima jam cukup bagi buah melakukan proses infuse.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini