Sukses

5 Makanan Sehat untuk Menu Diet Mayo Anda

5 alternatif pilihan makanan sehat untuk menu diet mayo Anda

Liputan6.com, Jakarta Diet Mayo  yang  dirancang oleh para pakar kesehatan dari Mayo Clinic ini dapat menurunkan berat badan dengan cepat dan dapat dilakukan seumur hidup. Diet ini membantu meningkatkan kesehatan para pelakunya dengan cara memilih makananan sehat dan mengembangkan gaya hidup sehat.

Berikut 5 makanan sehat yang bisa dijadikan menu diet mayo Anda seperti yang dilansir Health-Liputan6.com dari situs Mayo Clinic, pada Senin (20/10/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Apel

1. Apel

Apel dapat menurunkan kolesterol darah dan kadar glukosa. Selain itu, apel juga merupakan sumber vitamin C-antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh Anda dari kerusakan. Vitamin C juga membantu membentuk jaringan ikat kolagen, menjaga kesehatan kapiler dan pembuluh darah lainnya, dan membantu dalam penyerapan zat besi. Tunggu apa lagi, ayo masukkan apel di dalam menu diet mayo Anda!

3 dari 6 halaman

2. Brokoli

2. Brokoli

Selain merupakan sumber asam folat, brokoli juga mengandung fitonutrien. Makanan sehat yang satu ini juga merupakan sumber vitamin C-antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh Anda dari kerusakan. Vitamin A pada brokoli juga bisa membantu menjaga kesehatan mata.

4 dari 6 halaman

3. Kacang Merah

3. Kacang Merah

Kacang merah merupakan sumber fosfor dan kalium yang baik. Kandungan protein dan serat makanan di dalam kacang merah juga memiliki kadar lemak yang rendah. Kacang merah juga mengandung fitonutrien. Anda tidak suka kacang merah? Tenang, Anda bisa menggantinya dengan jenis kacang-kacangan sehat lainnya untuk menu diet mayo Anda.

5 dari 6 halaman

4. Bayam

4. Bayam

Bayam mengandung vitamin A, vitamin C, asam folat, dan sumber magnesium yang baik. Senyawa dalam bayam dapat meningkatkan sistem kekebalan Anda. Karotenoid yang ditemukan dalam kandungan bayam juga berperan sebagai pelindung terhadap penyakit yang berkaitan dengan usia, seperti degenerasi makula dan kebutaan di malam hari, serta penyakit jantung dan kanker tertentu.

6 dari 6 halaman

5. Ubi Jalar

5. Ubi Jalar

Makanan sehat berwarna oranye ini mengandung antioksidan dan beta karoten yang tinggi. Dalam tubuh, sumber beta karoten yang dimiliki ubi jalar akan diubah menjadi vitamin A sehingga dapat membantu memperlambat proses penuaan dan mengurangi risiko beberapa jenis kanker. Selain sumber dari vitamin A dan C, ubi jalar juga merupakan sumber vitamin B-6 dan kalium. Dan yang terpenting makanan sehat ini, hanya berkalori sekitar 81 kalori saja sehingga cocok untuk diet mayo Anda. (Jazaul Aufa/Igw).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini