Sukses

Yang Harus Diwaspadai dari Minuman Berenergi

Ada beberapa faktu yang perlu Anda ketahui tentang minuman berenergi terutama di saat lelah.

Liputan6.com, Jakarta Saat lelah memang paling menyenangkan jika mengonsumsi minuman berenergi. Rasanya yang manis dan segar membuat tubuh jadi berenergi. Namun, ada fakta yang harus diketahui agar saat lelah jangan mengonsumsi minuman semacam ini. Mengapa?

Ternyata, minuman energi mengandung kafein lebih banyak atau lima kali dibandingkan kopi. Dorongan energi yang diberikan memang langsung terasa namun hanya sebentar diiringi efek samping yang tidak menyenangkan. Mulai dari perasaan gelisah, lekas marah dan detak jantung yang cepat menurut ahli nutrisi dari Texas Health Ben Hogan Sports Medicine, Amy Goodson, RD seperti dilansir Time pada Senin (20/10/2014).

Perlu diketahui juga bahwa rasa manis pada minuman berenergi berasal dari sekitar 50 gram gula atau sekitar 13 sendok teh per kaleng. Hal ini menimbulkan lonjakan gula darah untuk menyemangati namun tak lama kemudian membuat tubuh kembali lemah menurut Goodson.

Dengan mengetahui fakta ini, ada baiknya untuk membatasi konsumsi minum minuman berolahraga.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.