Sukses

Psikolog: Kunjungan Jokowi Bikin Prabowo Luluh

Tindakan Jokowi yang lebih dulu mengunjungi Prabowo, membuat dirinya luluh dan berani menghadiri pelantikan Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Sikap Presiden ke-7 Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi yang lebih dulu mengunjungi Prabowo Subianto pada Jumat (17/10/2014) menjadi alasan kuat mencairnya sikap Ketua Dewan Pembina Gerindra. Sehingga Prabowo pun dengan senang hati menghadiri pelantikan Jokowi di Gedung MPR/DPR RI, Senin (20/10/2014) pagi.

"Komunikasi yang dibangun oleh Jokowi membuat siapa pun luluh, termasuk Prabowo," kata Psikolog, Rose Mini saat dihubungi Health-Liputan6.com, Senin (20/10/2014)

Menurut Rose Mini, jika ada satu individu yang merasa marah dan khawatir, itu disebabkan ada sejumlah hal yang dikhawatirkan sehingga dibutuhkan komunikasi untuk menyelesaikannya.

"Dengan adanya kunjungan yang dilakukan Jokowi tempo hari, sudah terjawab semua yang mungkin dikhawatirkan dan ditakutkan oleh Prabowo selama ini," kata Rose Mini menambahkan.

Dilanjutkan Rose Mini, efek dari keterbukaan yang dilakukan Jokowi dan Prabowo, menciptakan satu perdamaian yang seharusnya terus terjalin sampai kapan pun.

"Karena memang, jika ada satu rasa atau ketakutan tak terungkapkan, akan selalu ada kesalahpahaman. Tapi ketika semua itu ditanyakan, dan dipecahkan secara bersama-sama, maka sikap keras pun akan mencair," kata Rose Mini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.