Sukses

Lima Kebiasaan Sehat Jokowi yang Patut Ditiru

Bila dirunutkan, kebiasaan sehat mantan Gubernur DKI Jakarta ini patut ditiru.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai Presiden terpilih, ternyata Joko Widodo tidak pernah lupa untuk menerapkan gaya hidup sehat. Ia bahkan mengatakan sebelum pelantikan persiapan dirinya hanya minum jamu. Bila dirunutkan, kebiasaan sehat mantan Gubernur DKI Jakarta ini patut ditiru seperti dirangkum Senin (20/10/2014):

1. Minum jamu

Dibanding minum suplemen, Jokowi ternyata sangat suka mengonsumsi jamu. Ia bahkan tak malu-malu menyebutkan jamu yang setiap pagi diminumnya, yaitu Temulawak dan madu.

Temulawak (Curcuma xanthorrhiza) sendiri memiliki beragam manfaat seperti mengobati gangguan pencernaan, perut kembung, maag dan sebagainya. Selain itu, akar-akaran ini dipercaya bisa mencegah kanker dan mengatasi peradangan. Sedangkan madu, bermanfaat sebagai sumber energi, antibiotik alami dan sebagai antioksidan.

2. Air putih

Selain minum jamu, minuman favorit Jokowi adalah air putih.

3. Bersepeda

Sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi memang rutin bersepeda bersama pejabat lainnya. Ia bahkan pernah menempuh jarak 16 kilometer bersepeda mengelilingi Jakarta.

4. Naik gunung

Tidak hanya hobi mendengar musik-musik metal, Presiden Joko Widodo rupanya saat muda suka naik gunung. Hal tersebut terungkap dari beberapa foto Jokowi yang berpose saat sedang mendaki gunung.

5. Hidup santai

Yang menarik, Presiden Jokowi juga mengungkapkan rahasia bugarnya. Beliau mengatakan, agar tidak stres, hidup harus santai dan obat terbaik kala lelah hanya tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi