Sukses

Cara Widi B3 Atasi Batuk dan Suara Serak

Widi tak segan 'menodong' dokter untuk selalu memberikan antibiotik bila sedang sakit.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai penyanyi yang merintis karir sejak kecil, Widi Mulia mengaku selalu paranoid bila mengalami batuk dan serak. Ia bahkan tak segan 'menodong' dokter untuk selalu memberikan antibiotik bila sedang sakit.

"Sebelum jadi ibu, kegiatan berobat sering saya lakukan, apalagi kalau batuk dan mulai serak besoknya mau nyanyi. Haduh nggak bisa ni, nanti nyanyinya jelek. Itu sering jadi alasan ke dokter bilang, 'saya harus sembuh dok', besok saya harus nyanyi, kalau suara ilang, nggak lucu. saya minta antibiotik," kata wanita yang tergabung dalam B3 ini pada wartawan, ditulis Senin (20/10/2014).

Karena kebiasaannya tersebut, tidak heran bila ibu satu anak ini selalu membawa bekal antibiotik di tas. Dan, bukannya sembuh, Widi malah mengaku jadi sering sakit.

"Lucunya, bawa bekel antibiotik jadi sering sakit. Tapi alhamdulillah, mata saya terbuka bahwa antibiotik itu nggak menyelesaikan masalah. Karena sakit flu itu akibat virus hanya wait and see. Cukup istirahat dan minum yang banyak. Memang begitu, sakit sekian hari, abis itu sembuh," jelasnya.

Menurut istri aktor Dwi Sasono ini, istirahat, minum banyak adalah cara yang tepat untuk membuat kondisinya pulih sebelum bernyanyi.

"Kalau mau nyanyi besok, nggak ada yang lain. Tidurnya lebih cepat, kalau bisa makan berkualitas seperti buah sayur, minum sebanyak-banyaknya kalau perlu segalon deh. Besoknya mungkin gak langsung jreng..sehat, tapi survive. Kita batuk itu karena ada dahak ganggu makanya suara hilang. Supaya keluar dahak, harus banyak minum," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini