Sukses

Mirip Penis, Karya Seni Pria 69 Tahun Bikin Warga Prancis Marah

Bila orang beranggapan karya seninya mirip penis, Paul McCharthy justru beranggapan bahwa itu merupakan seni yang abstrak

Liputan6.com, Jakarta Karya seni yang sekilas mirip penis berukuran raksasa dengan tinggi 75 kaki yang berada di Place Vendome, Prancis membuat warga sekitar meradang. Menurut mereka, karya seni tersebut terlalu kasar, dan tampak seperti mainan seksual.

Selain bentuknya yang mirip penis, asal dari seniman yang membuat karya seni tersebut bukan berasal dari Prancis, melainkan Amerika Serikat, Paul McCarthy yang saat ini berusia 69 tahun.

Penis raksasa itu bukanlah satu-satunya karya yang telah dibuat oleh Paul. Tercatat, sudah tiga karya milik Paul yang dipamerkan di Prancis, yang mana menurut warga Paul tidak memiliki tempat di sana.

Paul menganggap dengan santai segala serangan yang datang bertubi-tubi kepadanya dari warga Prancis. Paul mengatakan, pada awalnya karya seninya itu mirip dengan patung Brancusi. Lama kelamaan, mirip dengan pohon Natal. Dan pada akhirnya Paul berkila bahwa karya seninya tersebut bersifat abstrak.

"Orang-orang mungkin akan tersinggung jika mereka merujuk pada penis. Tapi bagi saya, ini lebih dari sebuah abstraksi," kata Paul dikutip Mirror, Jumat (18/10/2014)

Paul menambahkan, karya seninya yang dibilang mirip penis itu akan dipamerkan dalam ajang International Contemporary Art Fair, yang akan berlangsung di Paris dari 23 sampai 26 Oktober 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini