Sukses

Mimpi Buruk Selalu Datang? Ini Sebabnya

Banyak penyebab seseorang mengalami mimpi buruk, mulai dari mengonsumsi alkohol, gangguan tidur, dan penggunaan obat-obatan

Liputan6.com, Jakarta Mimpi buruk ketika tidur di malam hari dapat terjadi pada siapa saja, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Karena mimpi buruk jugalah, yang membuat individu kerap terbangun, yang membuat waktu tidurnya menjadi tidak berkualitas.

Mimpi buruk juga dapat berefek pada rasa takut dan cemas yang berlebihan, apalagi bila kejadian tersebut terjadi berulang-ulang. Pastinya, kita akan merasa lelas, hingga depresi. Dan para ahli menyebutkan, 8 persen dari populasi orang dewasa berisiko mengalami mimpi buruk kronis.

Dikutip dari Health Me Up, Sabtu (18/10/2014) sangat susah bagi para ahli untuk memahami makna dari mimpi buruk yang kerap dialami oleh kita. Namun yang jelas, karena mimpi buruk tersebut menyebabkan rasa takut berlebihan, kesedihan, stres, rasa malu dan emosi negatif lainnya.

Meski mimpi buruk paling sering dialami oleh anak-anak, tapi pada orang dewasa jumlah yang mengalami mimpi buruk kronis tidak dapat dikatakan sedikit juga.

Pada orang dewasa, mimpi buruk dapat terjadi bila terlalu banyak mengonsumsi alkohol dan penyalahgunaan zat-zat berbahaya, dan penggunaan obat-obatan seperti antidepresan, dan juga akibat dari gangguan tidur. Dua peristiwa seperti kehamilan dan perniakahan, dapat memicu mimpi buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mimpi buruk atau nightmares adalah mimpi yang mengganggu dan terasa nyata. Anda dapat terbangun dari tidur nyenyak dengan rasa takut

    Mimpi Buruk

Video Terkini