Sukses

David Beckham Luncurkan Video Perangi Ebola

Mantan Pemain MU, David Beckham luncurkan satu video ajakan perangi Ebola di Sierra Leone

Liputan6.com, Jakarta David Beckham meluncurkan satu video berisikan ajakan agar bersama-sama melawan Ebola, karena saat ini dunia sedang berpacu dengan waktu untuk mengatasi wabah yang dianggap musuh tak terlihat.

Dalam video yang rencananya akan disiarkan di seluruh pelosok Sierra Leone, mantan pemain Manchester United (MU) berpesan agar seluruh warga yang bermukim di sana melakukan satu tindakan nyata supaya penyebaran Ebola dapat dihentikan.

Di menit pertama dalam video berjudul `David Beckham Does His Part to Help Combat Ebola`, suami Victoria Adam mengatakan, dirinya begitu terinspirasi dan merasa tersanjung setelah bertemu dengan begitu banyak orang yang menakjubkan di Sierra Leone, saat melakukan kunjungan bersama Unicef sekitar enam tahun lalu. Terlebih saat itu, Sierra leone sedang mengalami kehancuran setelah terlibat perang saudara.

"Hari ini, orang-orang yang sangat berani dari Sierra leone menghadapi musuh yang tidak terlihat. Dan saya tahu, Unicef bersama dengan Anda mencegah terjadinya penyebaran itu," kata David Beckham lagi.

David Beckham juga menekankan bahwa sebenarnya penyakit tersebut dapat dihindari jika warga Sierra Leone mengambil sejumlah langkah yang tepat.

"Pelajari lebih lanjut tentang instrusi untuk menyelamatkan jiwa Anda agar dapat melindungi keluarga Anda dari Ebola, dan mari bersama-sama kita hentikan penyakit ini sesuai jalannya, dan mari kita mulai sekarang," kata David Beckham lagi.

Seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (18/10/2014), David Beckham juga menuturkan bahwa tak dapat dibayangkan bila ia sebagai seorang ayah turut mengalami hal yang sama seperti yang mereka alami. Apalagi bila seorang ayah melihat anak yang begitu disayangi menderita penyakit ini, yang membuat hidupnya tak berdaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini