Sukses

Kaya Nutrisi, Jangan Buang Kulit Kiwi

Jika membuat jus buah kiwi, jangan buang kulitnya. Ada banyak manfaat yang sayang jika dibuang.

Liputan6.com, Jakarta Buah yang sebenarnya berasal dari Tiongkok kemudian dikomersialkan oleh Selandia Baru ini memang memiliki rasa yang unik. Selain manis, dalam daging buah kiwi ada rasa asam yang mampu menggelitik lidah menyajikan citarasa segar.

Jangan cuma buah yang dimakan, kulitnya yang berwarna cokelat berbulu tipis ternyata ada manfaatnya lho. "Kulit kiwi tinggi antioksidan serta antikanker, antialergi, antiperadangan," terang presiden  Food and Health Forum dari Royal Society of ­Medicine, Dr Marilyn Glenville.

Seperti dikutip Daily Mail pada Jumat (17/10/2014) kulit kiwi mengandung antioksidan lebih banyak dibandingkan daging serta bisa melawan Staphylococcus dan E-coli, bakteri penyebab keracunan makanan.

Jika kulit kiwi hijau terasa asam, coba kiwi jenis gold yang lebih manis dan minim bulu namun dengan manfaat sama. Tak perlu memakannya langsung, gunakan saja saat membuat jus kiwi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini