Sukses

Yang Membuat Muhammad Yusuf Ketua PPATK Bangga pada Anaknya

Muhammad Yusuf, Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) bangga memiliki anak yang mengerti arti tanggung jawab

Liputan6.com, Jakarta Tanggung jawab sudah diajarkan Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Muhammad Yusuf kepada sang buah hati sejak dini. Hasilnya, anak-anaknya selalu menekankan arti tanggung jawab segala tindakan yang dilakukannya.

Sebagai contoh, meski anak pertamanya telah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri, setiap akan hang out bersama teman-temannya, Yusuf kerap diberitahu ke mana anaknya itu akan pergi untuk menghabiskan waktunya tersebut. Dan yang membuat Yusuf semakin bangga, anak-anaknya tidak pernah melanggar segala aturan yang telah dibuat.

"Si anak mau ngumpul di Starbuck yang ada di Margo City, saya selalu diberitahu. Saya juga pastikan bahwa pukul 11:00 malam sudah harus berada di rumah lagi, dan anak-anak menurutinya," kata Muhammad Yusuf.

Kepada Health-Liputan6.com di Gedung Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Jalan Juanda Nomor 35, Jakarta Pusat, Jumat (17/10/2014), pria asal Palembang, Sumatera Selatan melanjutkan, rasa bangga juga dirasakannya karena sikap yang ditunjukkan anak perempuannya.

Di mata Yusuf, anak perempuannya itu merupakan anak yang tahu diri. Ke mana pun melangkah, tidak lupa untuk memberitahu apa alasannya untuk pergi dan ingin bertemu siapa kepada orangtuanya. "Dia selalu ngasih alasan kalau mau pergi ke mana saja. Kemudian yang membuat saya bangga adalah, kalau agak jauh, dia memilih untuk tidak mengendari mobil seorang diri, tapi naik kereta api," kata Yusuf.

Sikap dapat bertanggung jawab dan tetap sederhana inilah yang selalu dibanggakan Muhammad Yusuf dari anak-anaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini