Sukses

5 Alasan Kenapa Anda Harus Makan Ikan Sarden

Dapatkan lima manfaat dari mengonsumsi ikan sarden.

Liputan6.com, Jakarta Mendengar kata sarden yang muncul dalam pikiran bisa jadi ikan dalam kaleng yang biasa masyarakat Indonesia konsumsi. Rasanya yang gurih penuh cita rasa apalagi dengan bumbu sambal dan tomat makin lezat.  Namun, daripada makan ikan sarden dalam kemasan lebih baik yang segar yang mudah mendapatkannya di pasaran atau supermarket.

Jika Anda mengonsumsinya, Anda akan mendapatkan lima manfaat berikut seperti dilansir Boldsky pada Jumat (17/10/2014).

1. Sumber mineral
Ikan sarden merupakan gudang nutrisi. Mulai dari zat besi, kalsium, fosfor ada di dalamnya. tak lupa, ada juga kalium yang membantu menangkal tekakan darah.

2. Cegah masalah jantung
Sarden merupakan sumber terbaik untuk Vitamin B12, nutrisi yang dibutuhkan dalam aktivitas kardiovaskular. Hal ini membantu mencegah penyakit jantung dan pembekuan darah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cegah kanker usus

3. Cegah kanker kolorektal
Kanker kolorektal adalah kanker yang tumbuh pada usus besar (kolon) atau pada rektum. Berdasarkan data WHO, 608 ribu orang setiap tahunnya meninggal karena kanker ini. Bagi Anda yang ingin mengurangi risiko terkena kanker ini segera konsumsi ikan sarden yang kaya Vitamin D dan kalsium.

4. Kaya protein
Asam amino yang terdapat pada ikan sarden berperan besar untuk tubuh mulai dari menjaga kekebalan tubuh serta aliran oksigen.

5. Hidup lebih lama
Studi membuktikan orang yang rutin makan ikan sarden jarang terkena penyakit sehingga panjang umur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini