Sukses

3 Alasan Pria Pilih Hubungan Intim di Pagi Hari

Merasa lebih on di pagi hari, membuat pria lebih memilih berhubungan seksual di pagi hari

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda sebagai wanita merasa bahwa waktu yang tepat untuk berhubungan intim antara pria dan wanita itu berbeda. Wanita merasa `on` di malam hari, sedangkan pria merasa siap memberikan yang terbaik di pagi hari.

Kerap merasa lelah di malam hari membuat pria lebih memilih untuk tidur dan melepaskan kepanatan, walaupun pasangannya telah bersusahpayah menyiapkan segala hal agar dapat melayaninya di malam hari. Dan mereka biasanya lebih memilih untuk bertempur di pagi hari.

Satu studi menunjukan, kondisi ini dipengaruhi oleh hormon, di mana testosteron bekerja maksimal pada pagi hari. Menariknya, kadar testosteron pria naik sebelum ia terbangun di pagi hari.

Selain itu, masih banyak alasan lain yang membuat pria ingin berhubungan intim di pagi hari, seperti dikutip Health Me Up, Rabu (15/10/2014)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1



1. Testosteron meninggi di pagi hari

Satu penelitian menemukan bahwa semakin lama seorang pria tertidur di malam hari, akan lebih tinggi kadar testosteronnya. Di waktu yang bersamaan, kadar testosteron pada wanita mengalami penurunan.

3 dari 4 halaman

2



2. Bangkitnya hormon stres

Baik pria maupun wanita bergegas untuk berangkat kerja di pagi hari. Di saat yang bersamaan pula, kortisol yang merupakan hormon stres meningkat dan mengekang hormon stres. Ini sama saja dengan menurunkan gairah untuk berhubungan seksual di antara keduanya.

4 dari 4 halaman

3



3. Hormon genit

Pria akan terus menerus memproduksi hormon testosteron sepanjang hari, bersamaan dengan sistem saraf yang cenderung membuat pria lebih genit. Misalnya, jika seorang pria secara kebetulan melihat rekan kerjanya menarik, secara otomatis hormon endorfin memicu aliran darah ke kelaminnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.