Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Bahaya Mengintai Perempuan yang Gemar Masturbasi

Saat jari tak bersih, awas ada bahaya yang ditimbulkan dari aktivitas ini.

Liputan6.com, Jakarta Mencapai kenikmatan seksual dengan merangsang alat kelamin yang dilakukan sendiri atau disebut masturbasi adalah hal normal yang dilakukan pria dan perempuan. Namun, perempuan harus jaga kebersihan tangan saat lakukan aksi ini.

"Tangan mengandung bakteri dan virus yang bisa jadi mengandung virus HPV, lalu jika wanita melakukan masturbasi menggunakan jari bisa saja virus HPV masuk ke dalam organ intim wanita," terang dokter Andi Darma Putra, SpOG (K) Onk di Jakarta pada Selasa (15/10/2014).

HPV atau Human Papilloma Virus merupakan virus yang menyebabkan terjadinya kanker serviks maupun kutil kelamin pada perempuan. Virus ini menular dengan cara kontak skin to skin terang dokter yang akrab disapa dengan dokter ADP ini.

Hal berbeda jika masturbasi dilakukan dengan sex toys dimana bisa direndam dulu dengan air panas minimal 90 derajat untuk mematikan virus yang ada. "Sehingga sex toys tersebut steril saat dimasukkan," terang dokter ADP.

"Jagalah kebersihan, itu yang terpenting untuk mencegah virus ini datang," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Human papillomavirus atau HPV adalah sejenis virus DNA yang dapat menginfeksi manusia, terutama pada kulit dan selaput lendir

    HPV

  • Kanker serviks adalah pertumbuhan sel tak terkendali (kanker) yang terjadi pada leher rahim.

    Kanker Serviks

  • Kutil kelamin merupakan penyakit kulit yang ditandai dengan munculnya semacam daging berwarna kemerahan atau kehitaman di daerah kemaluan.

    Kutil kelamin