Sukses

Ini Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan Alami

Minum air putih adalah salah satu cara memutihkan kulit. Apa bahan alami lainnya?

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian perempuan, kulit putih merupakan salah satu tanda kecantikan. Untuk itu, para perempuan melakukan berbagai cara untuk memiliki kulit yang putih, apalagi menggunakan bahan alami. Berikut beberapa cara memutihkan kulit seperti dilansir dari Top 10 Home Remedies, Rabu (15/10/2014).

Perbanyak Air Putih

Air putih membantu meningkatkan kelembaban kulit. Untuk itu, minumlah setidaknya 8 gelas per hari agar asupan cairan tubuh tidak kurang dan selalu terjaga. Dengan pola hidup seperti ini, Anda akan merasakan bahwa kulit Anda mulai lembab, cerah dan awet muda.

Perbanyak Makan Ini

Selain air putih, banyak sekali asupan lain yang dapat membantu memutihkan kulit Anda dari dalam. Diantara makanan yang dapat memutihkan kulit adalah wortel, pepaya, tomat, kiwi, bayam, strawberry, teh hijau dan kacang kedelai. Makanan-makanan ini berperan dalam kesehatan kulit karena memiliki kandungan vitamin A dan C.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Obat Luar

Gunakan Juga Obat Luar Ini

Selain mengkonsumsi makanan di atas, ada juga beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk obat luaran. Cara menggunakan bahan ini adalah dengan mengoleskannya langsung pada kulit Anda. Diantara obat luaran yang dapat memutihkan kulit adalah yogurt, jeruk, tepung gram, madu, lemon, aloe vera, mentimun hingga oatmeal.

Demikianlah beberapa cara memutihkan kulit dengan bahan alami. Bagi para perempuan, tips-tips ini wajib untuk Anda lakukan. Untuk kaum pria, tidak salah juga untuk mencobanya sebab pada dasarnya tips ini juga berguna agar kulit Anda senantiasa sehat. Semua orang ingin kulitnya sehat, kan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.