Sukses

Menu Jus untuk Detoksifikasi

Proses detoksifikasi dalam tubuh membutuhkan berbagai vitamin dan mineral, bersamaan dengan cairan.

Liputan6.com, Jakarta Meminum segelas jus secara rutin merupakan metode terbaik penuh gizi untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh (detoksfikasi). Sebab proses detoksifikasi dalam tubuh membutuhkan berbagai vitamin dan mineral, bersamaan dengan cairan.

Di alam ini terdapat banyak buah-buahan dan sayuran yang memiliki sifat membersihkan, dan akan semakin meningkat ketika buah dan sayuran itu dicampur, lalu dibuat jus. Sayuran hijau mengandung klorofil, yang bermanfaat bagi hati dan pencernaan manusia.

Salah seorang dari Ahli Gizi di Hinduja Healthcare Surgical, Mumbai, Indrayani Pawar, mengatakan ada pun tujuan dari meminum segelas jus untuk proses detoksifikasi adalah; untuk meningkatkan efektivitas sistem pencernaan, dan merangsang bagian lain dari tubuh yang bertanggungjawab untuk proses pembersihan.

Dikutip dari Health Me Up, Selasa (14/10/2014) Indrayani memberikan resep jus yang dapat dibuat dan disajikan setiap hari;

Sarapan: wortel dan bit dicampur dan dijus, lalu tambahkan sedikit daun mint.

Pagi (sekitar pukul 10:00): minumlah air kelapa

Makan siang: campuran sayuran hijau

Camilan sore: jus tomat campur apel

Malam: jus buah segar, tapi usahakan jus jeruk

Malam: teh herbal

Makan malam: campuran sayuran hijau

Sepanjang hari: konsumsi banyak air putih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini