Sukses

5 Manfaat Sayuran Lady Finger

Vitamin, mineral, dan serat yang terkandung di dalam lady finger bermanfaat bagi kesehatan rambut dan kulit

Liputan6.com, Jakarta Lady finger atau disebut Okra oleh masyarakat Indonesia adalah jenis sayuran hijau yang berisikan sejumlah nutrisi penting bagi tubuh. Vitamin, mineral, dan serat yang terkandung di dalam lady finger bermanfaat bagi kesehatan rambut dan kulit kita.

Di bawah ini masih banyak manfaat lainnya dari lady finger yang baik bagi tubuh kita, seperti dikutip Health Me Up, Selasa (14/10/2014)

1. Cegah diabetes

Sayuran yang sekilas mirip dengan sayur oyong mengandung banyak serat yang mampu mengontrol penyerapan gula di dalam usus kecil, yang berefek pada pengaturan tingkat gula darah dalam tubuh.

2. Baik bagi pencernaan

Kombinasi serat dan lendir yang terdapat di lady finger sangat baik bagi pencernaan. Serat dan lendir memudahkan pergerakan makanan melwati usus dan membantu menyerap air.

Kelebihan air mencegah terjadinya sembelit, gas, dan kembung di saluran pencernaan.

3. Percantik kulit

Mengonsumsi sayuran lady finger secara teratur, jerawat, psoriasis, dan kondisi terkait kulit lainnya sangat jarang dialami. Vitamin yang terdapat pada sayuran lady finger pun membantu menjaga kesehatan kulit, dan mencegah terjadinya pigmentasi.

4. Kesehatan rambut

Rebus beberapa buah lady finger sampai lendir terpisah. Lalu siram pada rambut Anda, dan pijat setelah dikeramas. Setelah itu bilas dengan air dingin.

Selain melembabkan kulit kepala, juga dapat mencegah kekeringan dan gatal, serta membantu melawan ketombe.

5. Penurunan berat badan

Lady finger mengandung banyak nutrisi dan rendah kalori. Lady finger merupakan salah satu sayuran yang tidak mengandung lemak jenus, dan mampu menurunkan berat badan.

Konsumsi lady finger secara teratur dianjurkan untuk membantu mencegah obesitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini