Sukses

Ini Dia Manfaat Dahsyat Kulit Bawang Merah, Jangan Buang Ya

Jika selama ini dibuang, coba manfaatkan kulit bawang merah yang kaya nutrisi ke dalam masakan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kulit terluar bawang merah maupun bawang bombai pasti Anda buang kan saat menggunakannya sebagai bumbu masak? Dianggap kotor dan tak berguna tak heran umumnya masyarakat membuang bagian tersebut. Bahkan menurut data studi tahun 2011 di Eropa limbah bawang merah maupun bawang bombai sekitar 500.000 ton per tahun.

Padahal bagian yang dibuang itu terdapat nutrisi yang baik untuk tubuh seperti quercetin. Pigmen tanaman ini dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah, menurunkan gula darah dan mengurangi peradangan seperti dikutip Reader's Digest pada Senin (13/10/2014).

Meski kulit tak bisa dimakan layaknya bagian dalam bawang merah, masukkan saja kulit bawang merah yang telah dicuci bersih ke dalam air saat memasak sop atau masakan lain. Aroma maskan yang dhasilkan akan wangi dan manfaat kulit bawang bisa dirasakan tubuh.

Bagaimana mau mencoba? Tak ada ruginya kok kalau dicoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.