Sukses

Silat China Wing Chun Cocok Diajarkan pada Anak-anak

Teknik kungfu besutan IP Man ini juga diminati anak-anak

Liputan6.com, Jakarta Meski kebanyakan pengikut beladiri Wing Chun berasal dari kalangan mahasiswa dan dewasa, tapi ternyata teknik kungfu besutan IP Man ini juga diminati anak-anak. Bahkan pelatih Kung Fu Wing Chun Naga Putih, Master Gatut Suwardhana mengklaim bahwa beladiri ini baik untuk membentuk kepribadian anak.

Ditemui di acara Latihan Gabungan di Kampung perigi, Bedahan-Sawangan Depok, Master Dana-panggilan akrabnya ternyata sedang melatih anak-anak mulai usia 5 tahun.

"Di sini, anak-anak dilatih kuat fisik dan mental. Kami mengajarinya untuk taat, menurut pada orangtua, mau belajar dan bersikap agar berkepribadian baik," kata Dana.

Dana mengatakan, saat ini kebanyakan orangtua lupa bahwa anak itu selain dilatih kesehatan fisik juga mental. Keduanya harus menyatu agar anak bisa menjadi pribadi yang kuat dalam membela negara.

"Anak itu jangan kebanyakan dikasi gadget. Dia nggak akan berkembang. Atau kalau dia pintar juga belum tentu bisa menjadi pemimpin yang punya kepribadian yang bisa membela rakyatnya," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini