Sukses

Bayangkan Hasilnya Dulu, Olahraga Bakal Semangat

Coba pikirkan hal positif pada hasil yang ingin diraih, misalnya Anda ingin perut rata, lengan kencang, paha dan pantat seksi.

Liputan6.com, Jakarta Tanpa diberitahu pasti Anda sudah tahu bahwa berolahraga itu baik untuk tubuh. Namun, lebih banyak yang merasa malas saat mau berangkat ke pusat kebugaran atau jogging track. Nah, coba pikirkan hal positif pada hasil yang ingin diraih, misalnya Anda ingin perut rata, lengan kencang, paha dan pantat seksi.

Hal tersebut diklaim efektif dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Medicine & Science in Sports & Exercise. Dalam penelitian ini dilakukan pembagian pada dua kelompok. Ternyata kelompok yang berpikiran positif 'saya bisa melakukan ini' "saya mau pantat seksi' membuat semangat lakukan olahraga.

Jadi, agar semangat pergi berolahraga letaknya ada di pikiran Anda. Pikiran menggerakkan tubuh untuk pergi ke pusat kebugaran atau tempat berlatih Anda. Nah, saat Anda merasa ingin berhenti berolahraga  katakan, "saya bisa melakukan ini" seperti ditulis Good Housekeeping dilansir Minggu (12/10/2014).

Lama kelamaan Anda jadi terbiasa melakukan olahraga, bahkan ada yang aneh jika tidak melakukannya. Bagaimana? Mau dicoba?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini