Sukses

Ayo, Siapa Berani 30 Hari Tanpa Rokok?

Kampanye nasional antitembakau baru saja digaungkan oleh Kementerian Kesehatan RI bersama World Lung Foundation

Liputan6.com, Jakarta Kampanye nasional antitembakau baru saja digaungkan oleh Kementerian Kesehatan RI bersama World Lung Foundation dengan meluncurkan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang menampilkan kisah nyata korban rokok. Dalam ILM ini, korban rokok yang menyebabkan lubang di tenggorkannya-Manat Hiras Pandjaitan menuturkan testimoni pribadi yang jujur dan gamblang tanpa skenario untuk menggugah kesadaran masyarakat terhadap bahaya merokok.

Sebagai bagian dari upaya pemerintah pengendalian tembakau dan peluncuran iklan layanan masyarakat ini sejumlah generasi muda mengajak dan menantang semua orang untuk menjadi bagian dari kampanye bertema 'Berhenti Menikmati Rokok Sebelum Rokok Menikmati Anda'.

Jika Pandjaitan saja bisa lantang menyuarakan kisah nyatanya sebagai korban rokok ke banyak orang, setiap individu pasti memiliki kekuatan atas dirinya sendiri dan dapat menginspirasi orang lain apapun caranya.

Untuk itu, ikuti tantangan #30HariTanpaRokok yang terbuka bagi seluruh perokok aktif maupun pasif yang dimulai pada 10 Oktober 2014 -10 November 2014. Setiap hal baik yang Anda bagikan dalam tantangan #30HariTanpaRokok akan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang serupa. Jadi, berani keren dan hidup sehat tanpa rokok?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.