Sukses

Tren Ibu Hamil Sekarang Maunya Kurus Tapi Anaknya Gemuk

Trennya, seorang wanita hamil inginnya kurus tapi ketika anak lahir, mereka dikasi makan sebanyak-banyaknya.

Liputan6.com, Jakarta Risiko diabetes bukan hanya dialami dewasa tua melainkan juga anak-anak. Selain keturunan, faktor kebiasaan membesarkan anak juga mempengaruhi. Tak jarang makanya seorang wanita hamil inginnya kurus tapi ketika anak lahir, mereka dikasi makan sebanyak-banyaknya.

Seperti disampaikan pendiri Paguyuban Diabetes Melitus Surakarta, dr wikan Basworo bahwa saat ini kecenderungan anak gemuk lucu itu masih melekat di masyarakat. Padahal gemuk itu berisiko diabetes.

"Sekarang ini lagi tren, ibu hamil maunya kurus sehingga berat lahir anaknya kecil 2-2,5 kilogram. Tapi ketika lahir, anak diberikan makan apapun yang dia mau dan berlebihan," kata Wikan saat temu media di Media Center, BPJS Kesehatan di bilangan Jakarta Pusat, Jumat (10/10/2014).

Wikan menerangkan, saat ini diabetes dan hipertensi masih menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Masalahnya bukan diabetes yang mengakibatkan kematian tapi karena diabetes menyebabkan komplikasi hebat yang bisa membuat penderitanya meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Diabetes (diabetes melitus) adalah suatu penyakit metabolik yang diakibatkan oleh meningkatnya kadar glukosa atau gula darah.

    Diabetes

  • Hamil

Video Terkini