Sukses

Kiat Sonia Wibisono Atasi Stres

Pengelolaan stres yang baik menjadi salah satu kunci agar kita terhindar dari risiko dan bahaya serangan jantung.

Liputan6.com, Jakarta Pengelolaan stres yang baik menjadi salah satu kunci agar kita terhindar dari risiko dan bahaya serangan jantung.

Dokter dan presenter Soni Wibisono mengaku, salah satu cara mengelola stres bisa dijalankan dengan melakukan aktivitas yang disenangi atau hobi, misalnya dansa.

"Saya biasanya dansa kalau pas ada event bareng teman-teman. Selain menyehatkan, menyalurkan hobi juga dapat melampiaskan stres," kata Sonia Wibisono kepada Health-Liputan6.com, ditulis Kamis (10/10/2014).

Meski begitu, wanita cantik yang gemar melancong ini tidak mengkhususkan diri mempelajari dansa secara serius.

"Memang tidak ada latihan khusus, karena latihan itu kan harus rutin, apalagi kalau mau Tango dan Salsa. Sedangkan saya lagi memfokuskan diri untuk ketiga buah hati yang masih kecil-kecil," kata Sonia menambahkan.

Maka itu, Sonia lebih banyak melakukan aktivitas fisik dan melampiaskan hobinya di rumah, seperti dansa, renang, dan lari keliling kompleks.

"Saya tidak mengharuskan diri ke fitnes centre," kata Sonia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini