Sukses

Satu Pasien Positif Flu Burung di RS Sardjito, Yogya

RS Sardjito Yogyakarta menerima satu pasien positif terkena virus Flu Burung Avian Influenza atau H5N1.

Liputan6.com, Jakarta RS Sardjito Yogyakarta menerima satu pasien positif terkena virus Flu Burung Avian Influenza atau H5N1. Menurut Dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Paru RS Sardjito, Sumardi pasien awalnya diduga terinfeksi virus avian flu, dan setelah pemeriksaan pasien memang positif mengidap virus flu burung.

Pasien berinisial S (39)  ini  tercatat sebagai warga Kabupaten Bantul. Sumardi menyebut pasien itu masuk ke Sardjito sejak minggu lalu. "Ya ada satu pasien. Masuknya minggu lalu. Warga Bantul," kata Sumardi kepada Liputan6.com Selasa (07/10/2014).

Sumardi mengatakan, pasien tersebut saat ini dalam kondisi stabil dan berada di ruang isolasi RS Sardjito. "Kondisinya sekarang sudah stabil karena baru aatu hari langsung ditangani dan dirawat di ruang isolasi," ujarnya.

Sumardi menyebutkan walaupun pasien dari Bantul namun lingkungan sekitar pasien sudah dilakukan penelusuran dan tidak ditemukan suspect lain. "Sudah dilacak dan tidak ada yang lain. Tidak ditemukan cuma satu itu aja," ujarnya. (Fathi mahmud)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini