Sukses

Sudah Menikah Masih Gemar Masturbasi, Normalkah?

Tak cuma pria atau wanita single yang lakukan masturbasi, yang memiliki pasangan pun banyak bermasturbasi. Normalkah ini?

Liputan6.com, Jakarta Dulu masturbasi dikenal sebagai aktivitas seksual yang melenceng, namun kini hal ini adalah hal biasa. Tapi kalau sudah memiliki pasangan, baik suami atau istri, normalkah masih lakukan masturbasi?

Menurut WebMD, ada sudut pandang positif memandang masturbasi dalam kehidupan berpasangan. Ketika salah satu pasangan mengalami hubungan jarak jauh, istri usai melahirkan, atau sedang sakit, masturbasi bisa jadi solusi untuk memberikan kenikmatan seksual bagi salah satu pihak.

Tak hanya itu, pemuasan kenikmatan seksual dengan masturbasi bisa jadi solusi ketika ada perbedaan frekuensi keinginan bercinta dari suami maupun istri. Tak dipungkiri ada kalanya pasangan memiliki frekuensi bercinta tinggi sedangkan pasangan miliki frekuensi bercinta yang rendah. "Masturbasi adalah cara yang baik untuk mengatasi hal ini," kutip WebMD dilansir Selasa (7/10/2014).

Asalkan masturbasi tak menganggu kehidupan seksual dengan pasangan, tak membuat masalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.