Sukses

Kualitas Sperma Pria yang Gemar Mabuk Buruk Sekali

Kebiasaan minum minuman beralkohol berdampak besar bagi kualitas serta jumlah sperma pria.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda kaum pria yang masih menginginkan memiliki keturunan namun suka minum-minuman keras ada baiknya untuk mengurangi kebiasaan tersebut. Dalam porsi cukup minum minuman beralkohol bermanfaat, namun ketika berlebih kualitas sperma Anda jadi taruhannya.

Hal ini merupakan fakta yang ditemukan dari hasil penelitian peneliti Inggris. Penelitian ini mencoba melihat kebiasaan minum-minuman keras pada 1000 pria usia 18-28 tahun. Kemudian diminta juga sampel darah serta air mani. Hasilnya, pria lebih banyak mengonsumsi minuman beralkohol per minggunya, kualitas serta kesehatan spermanya buruk.

"Minum satu gelas anggur sehari dengan kadar alkohol rendah tak akan membuat sperma menderita. Namun jika mencapai 25 gelas per minggu kualitas kesehatna sperma buruk," terang salah satu penulis Tina Kodl Jensen, M.D. dari University of Southern Denmark.

Peminum berat yang minum 40 gelas minuman beralkohol per minggu jumlah sperma pria menurun sepertiga dari biasanya terang Jensen seperti dilansir Men's Health, Selasa (7/10/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini